Meningkatkan pH Tubuh

Tubuh kita lebih dari 80 % terdiri dari air, oleh sebab itu proses intra seluler yang ada dalam tubuh kita adalah proses kimia. Telah diketahui bahwa pH tubuh sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita, pH tubuh sehat berkisar 7,35. Agar tubuh sehat kita harus menjaga pH tubuh kita normal sedikit basa (7,35) atau yang disebut pH tubuh seimbang

Akibat metabolisme dan usia, pH tubuh kita menjadi  asam  lebih kecil dari 7. Untuk menjaga agar tubuh kita memilki pH seimbang maka kita sebaiknya makan makanan pembentuk basa (Alkali).  Makanan pembentuk asam adalah makanan yang berasal dari hewan, makanan manis, makanan yang mengandung zat-zat aditif. Untuk mengembalikan agar tubuh kita memilki pH tubuh yang seimbang (Alkalize), maka kita harus makanan pembentuk basa yang umumnya berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti sayur dan buah.

Untuk meningkatkan pH tubuh secara cepat dan mudah adalah dengan minum air buah lemon  yang diminum dipagi hari sewaktu perut masih kosong. Minum air lemon setiap pagi dalam beberapa minggu pH tubuh kita akan meningkat.

Selain itu untuk cara yang lebih mudah dan murah adalah dengan minum air larutan baking soda. Larutkan 1/4  sendok teh baking soda di dalam segelas air, minum masing – masing diwaktu pagi waktu perut masih kosong dan disore hari. Minum baking soda ini setiap hari selama 2 minggu, ph tubuh kita akan menjadi meningkat.  Tapi hati2 buat yang menderita tekanan darah tinggi, baking soda ini tidak dianjurkan.

Baking soda sangat manjur untuk menaikan pH tubuh bahkan dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: