pH Tubuh & Penyebab Kanker

Kali ini saya ingin sharing tentang Ilmu kesehatan alami atau Natural Health yang saya sarikan dari beberapa literatur, semoga bermanfaat.
Dalam ilmu kesehatan alami/Natural Health biasanya dikenal dengan disebut Ilmu Naturopathi/ilmu kesehatan holistik,  untuk menjelaskan kesehatan dan penyakit, tubuh selalu dipandang sebagai sebuah sistem bukan sebagai bagian-bagian parsial. Di negara barat penyembuhan dangan Ilmu Naturopati/Natural Health semakin diminati karena banyak kekurangan dari pengobatan modern yaitu hanya bertumpu pada penyembuhan gejala penyakit, efek samping dan memerlukan biaya yang sangat mahal. Sedangkan Naturopati melakukan penyembuhan dengan memperbaiki sistem dengan mengobati penyebab penyakit dan memerlukan biaya yang murah.

Ilmu naturopati justru dibangun oleh banyak profesi antara lain sebagian yang berprofesi sebagai dokter (Medical Doctor) juga dikembangkan oleh profesi lain yang mendukung seperti ahli biologi, kimia, Psychology, ahli Nutrisi dll  sehingga pemahaman tentang kesehatan lebih lengkap.  Orang-orang yang berprofesi sebagai ahli Naturopati bisa dibedakan dari profesi medis yang selama ini kita kenal, mereka bergelar ND (Naturopathic Doctor) sedangkan dokter medis adalah MD (Medical Doctor). Pengobatan dilakukan dengan memperbaiki pola hidup seperti jenis makanan yang harus dikonsumsi, gaya hidup, walaupun menggunakan obat yang digunakan adalah obat-obatan alami.  Pengobatan penyakit dilakukan dengan memperbaiki sistem, begitu pula dengan pengobatan  penyakit kanker,  tulisan dibawah ini merupakan rangkuman dari beberapa sumber menjelaskan penyebab penyakit kanker.

Ph Tubuh dan Penyebab Kanker

Herman Aihara, dalam bukunya yang berjudul “Asam & Alkali” menyatakan bahwa:
Jika kondisi cairan ekstra selular kita, terutama darah, menjadi asam, kondisi fisik kita akan muncul kelelahan, akan mudah untuk menderita pilek, dll. Ketika cairan ini  menjadi lebih asam, kondisi kita kemudian memanifestasikan rasa sakit dan penderitaan seperti sakit kepala, dada sakit, sakit perut, dll.

Menurut Dr. Keiichi Morishita dalam bukunya ” The Hidden Truth of Cancer”. Jika Darah mengembangkan kondisi yang lebih asam, maka tubuh kita pasti mendistribusikan zat asam berlebih di beberapa area tubuh tersebut sehingga darah tidak akan mampu mempertahankan kondisi alkali yang menyebabkan daerah-daerah seperti sel menjadi asam dan menurunkan oksigen.

Jika kecenderungan ini terus berlanjut, area ini meningkat  keasamannya dan beberapa sel mati, maka sel-sel mati sendiri berubah menjadi asam. Namun, beberapa sel lain dapat beradaptasi dalam lingkungan tersebut. Dengan kata lain, bukan mati – seperti yang dialami sel normal di lingkungan asam – beberapa sel bertahan hidup dengan menjadi sel abnormal. Sel-sel abnormal ini disebut sel-sel ganas ( malignant ). Sel-sel ganas tidak sesuai dengan fungsi otak atau dengan kode Memori DNS kita . Oleh karena itu, sel-sel ganas tumbuh tanpa batas dan tanpa ketertiban. Ini adalah kanker.

Salah satu konsep nutrisi yang paling sedikit dipahami adalah memahami apa itu keseimbangan asam dan basa. Sel-sel tubuh manusia tergantung pada pH asam-basa yang seimbang. Jika ada cairan abnormal, enzim pencernaan yang diberikan tidak aktif, makanan tidak dicerna dengan baik, dan reaksi alergi dapat terjadi. Makanan mengikat mikroorganisme seperti ragi, bakteri, parasit, jamur, virus, dll dibebaskan dalam tubuh, yang memberi tekanan pada sistem kekebalan tubuh.

Tubuh memiliki  pH  yang tertentu

Tubuh sebagian besar terdiri dari air, media yang secara biologis berguna dalam memungkinkan nutrisi, oksigen dan bio-kimia yang akan diangkut dari satu tempat ke tempat. Media berbasis air dapat memiliki asam atau sifat alkali yang diukur dengan skala yang disebut tingkat pH (untuk hidrogen potensial), dimana

pH   1,0-6,9     bersifat   asam,

pH    7,0          adalah netral

pH    7,1-14,0  bersifat basa/alkali

Makin rendah nilai  pH, semakin besar keasaman, dan semakin tinggi pH, semakin besar alkalinitas. Secara optimal, kita cairan dalam tubuh kita memiliki tingkat pH netral sedikit basa atau 7,0-7,35.

Di bawah 5,3 Anda tidak dapat mengasimilasi vitamin atau mineral, harus di atas 6,4 untuk pemanfaatan maksimum dan penurunan berat badan.

Mengukur tingkat pH tubuh dapat dilakukan dengan mengukur pH Urine atau pH air liur dan  harus dilakukan pada pagi hari  sebelum makan, minum dan  gerak badan.

Mengapa tingkat pH menjadi sangat penting  ?

Karena sebagian besar dari tubuh adalah air  (50-60%), tingkat pH memiliki efek mendalam pada semua kesehatan kimia tubuh, kesehatan dan penyakit. Semua mekanisme regulasi (termasuk pernapasan, sirkulasi, pencernaan, produksi hormon) melayani tujuan keseimbangan pH, dengan menghilangkan penyebab residu asam  yang dimetabolisme dari jaringan tubuh tanpa merusak sel-sel hidup. Jika pH menyimpang terlalu jauh ke sisi asam atau terlalu jauh ke sisi basa, sel menjadi diracuni oleh limbah beracun mereka sendiri dan mati. Sama seperti hujan asam dapat merusak hutan dan limbah alkali dapat mencemari danau, ketidakseimbang pH mengkorosi (corrodes)  semua jaringan tubuh, perlahan memakan ke 60.000 mil pembuluh darah dan arteri seperti karat memakan marmer atau seperti karat memakan besi . Jika dibiarkan, ketidakseimbangan pH  akan mengganggu semua aktivitas dan fungsi seluler, dari detak jantung Anda sampai firing saraf otak Anda.

Tingkat pH manusia sehat harus berkisar antara 7.0 – 7,35, atau netral sedikit basa

Tubuh luar kita mudah sekali terkena kotoran bahkan yang bisa menyebabkan penyakit  seperti racun, bahan kimia, jamur, bakteri atau ragi yang bisa menutupi pori-pori kulit kita. Untuk membersihkan tubuh kita memerlukan sabun atau pembersih untuk membersihkan kulit kita, tapi bagaimana dengan kondisi di dalam tubuh kita ? Anda juga perlu pembersih yang bertindak seperti sabun di dalam tubuh kita, caranya  adalah dengan meningkatkan nilai basa tubuh sampai tingkat optimal  yaitu berada 7.0 – 7,35

Anda dapat meningkatkan tingkat basa tubuh Anda sebagai Neutralizer . Neutralizer ini membersihkan tubuh secara internal dengan mencuci bakteri dan racun keluar dari aliran darah ketika kita membantu tubuh  untuk mengoptimalkan tingkat pH.
Di dalam tubuh kita mengandung banyak racun, bahan kimia, parasit, jamur, bakteri dan ragi yang, jika tidak dibersihkan dari sistem tubuh kita, cenderung berkembang menjadi penyakit

Memahami Tingkat pH dan Mengapa Banyak Orang Memiliki Kanker dan Penyakit Lainnya

Menurut penelitian yang terkenal Dr Enderlein, penyembuhan total penyakit kronis HANYA terjadi ketika dan jika darah dikembalikan ke pH normal, sedikit basa.

pH: apa artinya? pH adalah singkatan untuk Hidrogen Potensial atau pengukuran konsentrasi hidrogen-ion pada larutan. Pembacaan semakin tinggi pH, semakin basa dan kaya oksigen pada cairan ini. Semakin rendah bacaanya, semakin asam dan cairan ini kehilangan oksigen .

Untuk dianggap sehat, darah manusia harus menjaga kisaran pH sempit 7,365. Setiap sedikit variasi berarti gejala dan penyakit. Jika pH darah turun dibawah bawah 6,8 atau meningkat di atas 7,8, sel-sel berhenti berfungsi dan pasien sakitl. pH darah sulit untuk di tes, tapi alat tes rumahan yang tersedia adalah untuk mengetes  pH  urin dan  saliva. pH Urin dan saliva optimal  adalah 7,0-7,4. Tes  pH Anda setiap pagi sebelum makanan, minuman atau berolahraga.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan, ini adalah tanda bahwa Anda asam (asidosis). Ketika tubuh masuk ke dalam asidosis ekstrim, ginjal mulai memproduksi amonia, yang dapat menyebabkan pH dinetralkan dengan membasakan. Kondisi ini sering ditemukan pada orang tua dan merupakan penyebab dari bau yang tidak menyenangkan di rumah orang tua (bau amonia) . Mengobati asidosis akan membantu ginjal untuk berhenti memproduksi amonia.

Pada tahun 1964, hanya 1 orang dari 214 orang kanker terjadi. Saat ini  1 dari 3 wanita dan 1 dari 2 laki-laki  terserang kanker. Faktor yang menentukan antara kesehatan dan penyakit adalah pH. Tidak jarang pada orang Amerika memiliki rata-rata hasil tes  pH  antara 4 sampai 5. Tingkat Oksigen dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan pH.

Nilai pH adalah log (H+),  sehingga angka pH merupakan nilai logaritma dari konsentrasi ion hidrogen, jadi tingkat pH (derajat keasaman)  mempunyai nilai logaritma, jadi perbedaan 1 tingkat saja berarti berbeda 10 kali lipat.

Meningkatnya pH dari 4 sampai 5 pH meningkatkan oksigen ke sel-sel dengan sepuluh kali lipat. Dari 4 ke 6 meningkatkan oksigen  sebesar  100 kali dan kenaikan pH dari 4 sampai 7  pH meningkatkan  oksigen 1.000 kali.

Penelitian menunjukkan bahwa tanpa  tingkat pH tubuh sedikit basa, tubuh tidak bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Jadi, tidak peduli apa jenis modalitas yang Anda gunakan untuk mengatasi masalah  kesehatan Anda, itu tidak akan efektif sampai tingkat pH naik. Semua obat-obatan dan bahan kimia beracun memiliki efek menurunkan pH tubuh. Itulah mengapa ada efek samping untuk setiap obat dan tidak satupun dari obat-obatan kimia menyebabkan penyembuhan.

Ketika pH tubuh turun di bawah 6,4, enzim yang dinonaktifkan, pencernaan tidak bekerja dengan benar, vitamin, mineral, dan suplemen makanan tidak dapat secara efektif berasimilasi. Asam menurunkan produksi energi dalam sel, menurunkan kemampuan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, dan juga menurunkan kemampuan untuk detoksifikasi logam berat dan membuat tubuh lebih rentan terhadap kelelahan dan penyakit. pH tubuh Anda mempengaruhi segalanya.

Penelitian telah membuktikan bahwa penyakit tidak dapat bertahan hidup dalam keadaan basa (alkali) .  Virus, bakteri, ragi, jamur, jamur, Candida dan sel-sel kanker berkembang dalam keadaan rendah oksigen, lingkungan asam  (pH rendah).

pH asam dapat dihasilkan dari makanan pembentuk asam, stres emosional, overload racun, dan / atau reaksi kekebalan atau proses yang menghilangkan sel-sel oksigen dan nutrisi lainnya. Tubuh akan mencoba untuk mengkompensasi dengan menggunakan asam mineral alkali, seperti natrium dari lambung dan kalsium dari tulang. Ini adalah penyebab Osteoporosis dan sejumlah penyakit lainnya. Jika tidak ada mineral yang cukup dalam makanan untuk mengkompensasi, kondisi asam dalam sel akan terjadi dan mengakibatkan gejala seperti nyeri, Arthritis, Fibromyalgia, MS, Lupus, kanker dll

10 responses to this post.

  1. So usefull, I got an inform to heal my allergic with ‘dust’ that related with normal PH, thank’s…

    Reply

  2. Posted by jefri on August 24, 2013 at 1:40 pm

    keren!!!!!!!!!!!
    informasi yang sangat luar biasa……

    Reply

  3. Posted by Tiara on August 4, 2014 at 6:13 am

    terima kasih🙂

    Reply

  4. Posted by fitria on August 27, 2014 at 1:55 am

    cara sangat aman namun sangat ampuh adalah dengan treatment baking soda & maple syrup/ mollasses..banyak bahasannya di internet. semoga bermanfaat

    Reply

  5. Posted by Nenny on October 11, 2014 at 8:40 am

    Bagus sekali artikelnya, sangat bermanfaat.Terima kasih

    Reply

  6. Posted by ibnu on December 13, 2014 at 7:32 am

    Mantab sekali artikelnya, sejauh ini telah ada air yg bersifat basa, dengan ph 8, 5-9, 5 dan mudah didapat, utk informasi jelasnya silahkan hub 081215549627

    Reply

  7. Kalau tubuh terlalu basa,akan menyebabkan apa ke tubuh?

    jawab> tubuh terlalu basa (diatas 7,5) juga berbahaya akan menyebabkan alkalosis, reaksi di dalam tubuh akan mengalami gangguan dan tubuh akan menjadi sakit.

    Reply

  8. mbak hanifa, tulisan sangat bermanfaat. khususnya bagi banyak survivor kanker di komunitas Lavender. Gabung yuk u pencerahan kpd mereka…

    Reply

  9. Apa hub keterangan ini dgn kangen water

    jawab> Kangen Water adalah air yang alkalin bersifat basa yang dapat meningkatkan pH tubuh.

    Reply

  10. Posted by Sandro Egi Arifian on July 2, 2016 at 11:36 am

    Yuhuuuuuu Kangen water solusinya info dan pemesanan wa +852 9545 5233

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: