Asyik Internetan? Awas Keluarga Terbengkalai!

Internetan telah menjadi gaya hidup dewasa ini. Malah banyak yang menganggapnya suatu kebutuhan pokok. Tapi menurut penelitian, internetan bisa membuat hubungan Anda dan keluarga rusak lho!


Di tahun 2006, sebanyak 11 persen peserta survei mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer ketimbang dengan keluarganya. dan di tahun 2008, jumlah tersebut meningkat menjadi 28 persen.

Penelitian itu dilakukan di Universitas California Selatan, Amerika Serikat. Michael Gilbert sang peneliti yang detikhot kutip dari health24, Rabu (24/6/2009) mengucapkan bahwa hubungan sosial tiap-tiap keluarga kini mulai dibatasi oleh kegiatan internetan mereka.

Browsing, surfing atau sekedar bermain dalam jejaring situs sosial membuat seseorang merasa tengah berkomunikasi dengan orang lain. Karena itu mereka menjadi lupa membangun hubungan dalam dunia nyata.

Sebanyak 49 persen peserta survei perempuan mengaku merasa diabaikan oleh pasangan mereka yang sibuk internetan. Sebaliknya, para pria yang merasa terabaikan karena pasangannya sibuk dengan internet.

Yang lebih mengkhawatirkan, remaja dan anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun justru adalah orang-orang yang paling banyak menghabiskan waktunya di depan komputer. Padahal, umur-umur mereka justru bersosialisasi sangat penting. karena dapat ikut membangn mental serta karakter mereka.

Amelia Ayu Kinanti – detikhot
(kee/kee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: