Kenangan dan Harapan

Kapankah kita hidup ?  Secara riel kita hidup di jaman sekarang tapi banyak diantara kita tidak hadir pada saat ini. Walaupun kita hidup masa kini pikiran kita tertuju  harapan akan hidup di masa nanti atau sebaliknya hanya selalu mengenang masa yang telah lewat. Perlu selalu diingat, masa lalu telah lewat dan tak akan kembali lagi, terlalu larut pada masa lalu adalah kesia-siaan. Masa yang akan datang belum pasti kita temui, pasti kah kita masih hidup 5 tahun lagi ?

 

 Memang tidak salah kalau kita memikirkan dan mengharapkan  hidup yang lebih baik nantinya sehingga kita termotivasi untuk bekerja dan beraktifitas lebih baik.  Tapi ada kalanya hal itu menjadi tidak baik bila kita mengeneralisir semua aspek kehidupan. Kita bisa menyia-nyiakan hubungan baik dengan orang lain, kalau kita berbuat salah nanti juga bisa minta maaf, padahal mungkin suatu saat kita tidak akan bertemu orang itu lagi selamanya.  Bila kita berbuat kita selalu berbuat apa adanya bukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, mungkin karena kita berfikir masih banyak waktu, padahal suatu kesempatan tidak akan datang dua kali.

Hidup masa kini adalah kepastian yang akan membawa kita dengan sedirinya ke masa depan sesuai dengan apa yang kita perbuat saat ini. Kwalitas masa depan adalah kwalitas hidup kita hari ini, jadikanlah apa yang kita perbuat hari ini adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan. Persiapan yang terbaik bagi masa depan adalah penyelesaian yang terbaik dari tugas-tugas kita hari ini.

dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: