LSF Dihapuskan, Masyarakat Terancam

Keberadaan Lembaga Sendor Film sangat dibutuhkan masyarakat, hal ini merupakan hak-hak masyarakat yang harus dilindungi berkaitan dengan sikap terjang orang-orang film dalam mencari nafkah. Sesungguhnya hak ini bukan hanya hak masyarakat tapi adalah kewajiban pemerintah dalam melindungi rakyatnya akibat dampak yang ditimbulkan oleh kebebasan di bidang media massa dalam hal ini perfilman. Masyarakat dan pemerintah berhak mengatur karena yang akan menjadi korban adalah masyarakat dan pemerintah. Masyarakat yang mana tentunya adalah masyarakat yang menginginkan kehidupan yang bertabat, aman dan mempunyai nilai-nilai yang tinggi.

Sesungguhnya orang-orang yang bergerak di media elektronik bisa berkreasi dengan batasan yang diberikan pemerintah dan masyarakat bukan atas dasar keinginginan mereka sendiri, kecuali mereka yang concern terhadap nilai-nilai dimasyarakat. Mungkin karena pemahaman mereka yang terbatas mereka menganggap LSF akan membatasi “kreativitas” mereka.

 HAM atau bentuk tuntutan kebebasan lainnya tidak bisa sebebas-bebasnya tanpa kendali norma-norma agama, begitu juga yang menyangkut area publik. Kebebasan tanpa batas dalam media massa akan melahirkan pengaruh negatif yang paling efektif bagi masyarakat.  Tayangan kekerasan, pornografi, hedonisme, klenik dan sejenisnya akan menghasilkan masyakarat seperti itu. Logikanya akan banyak muncul manusia yang brutal, penjahat, pemerkosa,  manusia yang malas dan konsumtif mencari uang dengan cara cepat,  yang sendirinya akan mengancam kehidupan masyarakat.

Apakah para artis, sutradara, produser dan orang-orang film lainnya itu tidak berfikir sampai disitu ? apa mereka ingin tinggal ditengah masyarakat yang penuh dengan ancaman kekerasan, perkosaan yang sendirinya akan mengancam kehidupan mereka dan keluarganya ? 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: