Agar Tidak Stress

Sebagai manusia  berhadapan dengan stress adalah suatu hal yang biasa dialami, rasanya tidak mungkin kita menghindar dari penyakit yang satu ini. Masalahnya bukan bagaimana agar tidak pernah stess tapi bagaimana cara menangani stress ini. Biasanya orang-orang yang ambisi mempunyai tingkat stress yang tinggi, stress muncul ketika kenyataan  yang tidak sesuai dengan harapan.

Kalau dikelola dengan baik stress bisa membuat kita menjadi lebih baik karena stress menandakan adanya suatu masalah yang sedang kita hadapi. Untuk mengurangi stress yang kita alami bila kita dihadapkan dengan suatu masalah kita harus mengidentifikasi masalah tersebut. Masalah bisa dibagi kedalam kedalam 2 macam masalah:

1. Masalah yang berada dalam kontrol atau kendali kita

Masalah yang yang masih berada di bawah kendali kita dapat kita usahakan untuk kita seleasaikan, disini stress dapat kita tanggulangi dengan upaya kita untuk menyelesaikan masalah.

2. Masalah yang  berada diluar kendali l kita

Masalah yang berada diluar kendali kita adalah masalah yang penyelesaiannya tidak hanya dari diri kita tapi mesti ada peran dari luar diri kita. Masalah seperti ini potensial menimbulkan stress yang sesungguhnya. Apabila kita sangat ambisi dalam masalah jenis ini kita akan mengalami stress, jadi cara menghadapi masalah  dengan berdoa dan pasrah dan menerima dengan lapang dada sehingga masalah tidak akan membuat kita stress.

bersambung

About these ads

One response to this post.

  1. selamat datang di abad 21…….streeessss

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: